8 Jenis Model Atap Kanopi Berikut ulasannya

 Ada hal yang terpenting dari sebuah Kanopi diantaranya Rangka dan atap ,untuk itu mari kita ulas mengenai jenis bahan yang sering kami gunakan dalam pembuatan kanopi 

1) Atap Kanopi : atap kanopi merupakan bahan yg berpungsi sebagai penutup /pelindung atas garasi dengan di aplikasikan dengan rangka Kanopi ,Kanopi merupakan bagian struktur bangunan yang berfungsi sebagai atap tambahan untuk melindungi rumah dari panas dan hujan.

Kanopi dapat diterapkan pada bagian depan, belakang atau samping rumah.

Kehadirannya dapat menambah fungsi ruang, misalnya untuk garasi, area bermain, gudang bahkan hingga dapur.

Selain itu, kanopi juga dapat menambah nilai estetika pada hunian.

Lebih lengkap mengenai hal ini, yuk kita simak dulu penjelasan bagian penting kanopi di bawah ini.

Bagian Penting Kanopi

Dalam pembuatan kanopi, terdapat dua bagian penting yakni bagian rangka dan bagian atap.

Jenis atap Kanopi diantaranya 

Atap uPVC sudah memiliki banyak peminat saat ini. Karena atap uPVC memiliki banyak kelebihan. Kelebihan itu adalah ; kuat, tahan panas, tahan lama, kedap suara, tahan bahan kimia, tidak berkarat, pengaplikasian dan perawatan mudah, serta ramah lingkungan. Kelebihan atap uPVC tentunya dapat menjadi pertimbangan Anda. Hal ini karena untuk penggunaan atap dalam jangka waktu yang panjang.

Dr Shield, Atap UPVC dengan Ukuran Yang Lebih Panjang dan Lebih Lebar



Atap Polycarbonate 2020 – Polycarbonate merupakan salah satu bahan bangunan yang fleksibel dan dapat digunakan di mana saja. Karena itu, material ini biasanya digunakan pada kanopi outdoor, atap patio dan gazebo, atap skylight, atap shelter bus, atap aula, dan sebagainya. Ada banyak kelebihan ketika menggunakan atap polycarbonate, diantaranya:


1. Dapat meredam radiasi matahari
2. Mudah dipasang sekalipun pada tempat yang luas
3. Pengaplikasian cepat
4. Tahan air
5. Tahan serangan rayap
6. Tersedia dalam berbagai warna
7. Ramah lingkungan karena dapat di daur ulang
8. Dapat digunakan sebagai solusi pengganti kaca karena terdapat warna yang transparan, sehingga tidak mudah pecah
9. Mudah didapat di pasaran
10. Mudah dibentuk
11. Kuat dan tahan terhadap benturan
12. Perawatan yang cukup mudah

Dari beberapa kelebihan tersebut, Polycarbonate sangat cocok untuk dijadikan sebagai salah satu material dalam membangun rumah. Berikut adalah daftar harga atap polycarbonate terbaru 2020.




Pada umumnya, atap ini diproduksi menjadi 2 jenis karakter berbeda, yakni Alderon Twinwall Corrugated dan Alderon RS Single Wall Corrugated.

Keduanya tentunya memiliki spesifikasi, kelebihan, serta kekurangan yang berbeda.

Alderon Twinwall memiliki karakter bentuk yang bergelombang dan berongga serta dibekali dengan lapisan double layers berbahan UPVC.

Dengan kata lain, kamu tidak perlu lagi meragukan kekuatan dari alderon tipe ini.

Sedangakan Alderon RS Single Wall yang memiliki desain yang hampir serupa, yakni bergelombang, dibuat dari bahan UPVC single layer, namun lebih tebal.

Kesimpulannya, kedua atap ini memiliki ketahanan yang hampir serupa.1. Tidak Panas

Jika kamu sangat peduli dengan penghematan energi, atap jenis ini sangat cocok untuk kebutuhan di rumah.


Selain itu, fitur yang paling mencolok dari atap ini adalah bahannya yang membuat panas terik dari luar tidak bisa masuk ke dalam karena sifatnya yang dingin.


2. Ramah Lingkungan

Atap ini sangat ramah lingkungan karena tidak dibuat menggunakan bahan adiktif pembuat plastik.

Solarflat ialah Atap Transparan Polycarbonate Tembus cahaya dan berbentuk padat dan mempunyai 2 bentuk yaitu polos dan bertekstur yang memberikan kejelasan tinggi atau (transparansi kaca) dengan dikombinasikan dengan kekuatan dan ketahanan dampak terhadap cuaca. Atap Transparan Polycarbonate Solarflat  bisa ditekuk ,atau dibentuk sesuai project gambar, dan juga ideal berfungsi sebagai kaca pengaman dan penyekat ruang mesin .Dengan adanya Surya Skylight penetrasi pencahayaan alami dan sidelights yang menyediakan sarana alternatif  biaya yang efesien dan ramah lingkungan untuk mengandalkan penerangan cahaya bahkan mirip pencahayaan buatan lampu neon.

Pada saat ini banyak orang mencari atap upvc yang harganya relatif murah, kini memang sedang ramai sekali di dunia nyata maupun dunia maya. Namun tidak hanya murah saja yg di andalkan, tentunya kualitas juga perlu diperhatikan. karena bila harga murah & kualitas buruk, sama saja merugikan konsumen yang membeli atap upvc tersebut. Kini hadir terobosan baru dan berkualitas tentunya yaitu Atap Transparan Solarflat yang kokoh, kuat, lentur, ringan,dan harga yang terjangkau.

Karena dengan mendapatkan harga atap upvc murah dan berkualitas bagus tentunya itu bisa anda ceritakan dengan teman anda atau di promosikan. Pastinya anda juga akan mendapatkan kualitas produk UPVC Solarflat yang cukup bagus, bilamana jika anda membeli atap Solarflat di kantor kami harganya pasti termurah. Di tempat lainnya jenis atap upvc yang anda beli tersebut biasannya dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

Alderon RS adalah atap uPVC single layer yang di desain untuk memenuhi kebutuhan atap yang dapat bertahan lama dengan harga yang terjangkau.

  • Atap spandek sangatlah diminati karena mempunyai kelebihan yaitu proses pemasangannya yang sangat mudah. Anda tidak membutuhkan keahlian khusus dalam proses pemasangannya karena bentuknya yang simpel dan tidak rumit.
  • Bentuk dari atap spandek sangatlah streamline membuatnya menjadi aman apabila terjadi terpaan angin besar sekaligus mengurangi terjadinya risiko untuk ambruk jika ada terpaan angin yang sangat kencang.
  • Selain itu juga, atap spandek yang berbahan dasar alumunium mempunyai ekspektasi daya tahan hingga selama 50 tahun lebih dan mampu melewati daya tahan dari atap berbahan dasar tanah liat.
  • Permukaan dari atap ini juga mampu untuk memantulkan panas sehingga akan membuat kondisi dalam rumah menjadi lebih dingin dan sejuk. Tidak hanya itu saja, bahan dari atap ini juga membuatnya tahan terhadap api dan menjadikannya tidak akan mudah terbakar apabila sedang ada kebakaran.
  • Atap spandek juga bisa untuk di daur ulang dengan mudah apabila atap tersebut sudah mencapai akhir dari ekspektansi usia hidupnya dan menjadikan atap ini sangat ramah terhadap lingkungan.
  • Setiap komponen yang ada pada rumah Anda juga akan menjadi penentu dari nilai jual rumah yang Anda huni. Salah satu komponen yang penting pada rumah adalah atap karena bisa membuat suasana rumah menjadi berubah. Atap yang baik akan membuat rumah Anda menjadi lebih dingin pada siang hari dan menjadikannya hangat ketika malam hari. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Jenis Model Atap Kanopi Berikut ulasannya"

Posting Komentar