Harga Kanopi Atap Sepandek Per Meter 2019

Harga Pasang Kanopi Sepandek Terbaru 2019

Harga Kanopi Atap Spandek Per Meter Terpasang April 2019

Harga Atap Spandek – Bahan bangunan yang terbuat dari bahan dasar baja saat ini banyak diminati untuk digunakan sebagai material pembuatan rumah. Bagian rumah yang sering menggunakan baja sebagai bahan utamanya adalah atap. Atap yang terbuat dari baja pun saat ini sangat banyak ditemui, sebut saja atap spandek. Tren penggunaan atap spandek ini dibarengi dengan maraknya rumah minimalis yang menggunakan kanopi baja ringan.
Atap spandek ini adalah jenis atap baja ringan yang terbuat dari bahan utama plat zincalume. Plat ini adalah jenis plat yang mudah dibentuk sehingga dipilih sebagai bahan pembuatan atap. Pemilihan bahan spandek zincalume sebagai pembuatan atap tentu mempertimbangkan banyak hal. Jika dilihat dari keunggulan bahan ini, sama seperti keunggulan bahan baja ringan lainnya. Berikut daftar harga spandek per meter / per lembar yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.

Harga Kanopi Atap Spandek Per Meter :

NoKetebalanSatuanHarga (M2)
1Zincalume 0,3 mm1 MeterRp 400000,-
2Zincalume 0,35 mm1 MeterRp 500000,-
3Zincalume 0,4 mm1 MeterRp 700000,-
4Zincalume 0,45 mm1 MeterRp 750000,-
5Zincalume 0,5 mm1 MeterRp 800000,-
6Spandek 0.251 MeterRp 350.000,-
7Spandek 0.301 MeterRp 450.000,-
8Spandek 0.351 MeterRp 650.000,-
9Spandek 0.401 MeterRp 700.000,-
10Spandek 0.451 MeterRp 800,000
11Spandek 0.501 MeterRp 900.000,-
Komposisi
 Besi 4x4 galpanis ketebalan 1.4mili
 Besi 4x6 galpanis ketebalan 1.4mili
 Besi 4x8 galpanis ketebalan 1.4mili

Daya tahan dan harga atap spandek yang terjangkau adalah daya tarik yang membuat banyak orang memilih menggunakan atap spandek. Disamping itu, penggunaan bahan spandek untuk atap ini juga memiliki kekurangan seperti di bawah ini.
1. Lebih Bising
Kekurangan yang paling menonjol dari atap jenis ini adalah suaranya yang bising. Sama seperti bahan baja ringan lain, harga spandek memang sama terjangkaunya. Namun bila dibandingkan dengan atap baja ringan sejenis, bahan spandek ini cenderung lebih berisik, baik ketika hujan maupun ketika ada sesuatu yang menimpa atap. Karena itu bahan ini tidak banyak digunakan sebagai atap rumah.
2. Lebih Panas
Kekurangan lain yang membuat tak banyak orang memilih spandek sebagai atap rumah meskipun harga spandek terjangkau adalah karena bahan ini mudah menyerap panas. Terbuat dari plat yang tipis, bahan spandek cenderung lebih cepat menyerap panas dibandingkan bahan lain. Karena itu bahan ini tidak begitu direkomendasikan.
3. Ukurannya Tipis
Kekurangan lain dari bahan ini yang mungkin membuat banyak yang tidak merekomendasikan bahan ini adalah karena ukurannya. Ukuran spandek yang cukup tipis akan cukup merepotkan ketika pemasangan. Meskipun harga spandek cukup terjangkau, namun karena ukurannya yang tipis, atap ini juga jadi cepat rusak. Jika sudah begitu, tak ada pilihan lain bagi Anda selain membeli lagi. Hal itu tentu akan memperbesar budget Anda.
Bahan bangunan dari baja ringan saat ini memang sedang menjadi trend, termasuk atap spandek. Apalagi saat ini spandek atap memberikan variasi yang lebih beragam bagi Anda yang ingin menggunakan bahan ini sebagai bahan untuk atap. Di sisi lain, penggunaan bahan spandek juga memberikan kerugian yang membuat bahan ini kurang direkomendasikan sebagai bahan dasar untuk atap rumah.
Beberapa kekurangan atap yang terbuat dari bahan spandek di atas mungkin bisa menjadi pertimbangan sebelum Anda memilih bahan ini. Meskipun harga kanopi atap spandek per meter cukup terjangkau, ada faktor lain yang juga harus dipertimbangkan saat memilih bahan atau material untuk atap. Hal ini karena nantinya bahan yang digunakan untuk atap juga menentukan kenyamanan penghuni rumahnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Kanopi Atap Sepandek Per Meter 2019"

Posting Komentar